Home » , » Optimistis, PKS Bangun Basis Baru di Jawa Tengah

Optimistis, PKS Bangun Basis Baru di Jawa Tengah

SEMARANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad untuk membangun basis baru yang kokoh di Jawa Tengah. Hal ini juga terkait dengan target PKS menuju tiga besar pada pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang. Presiden PKS Anis Matta di Semarang, Kamis (18/4/2013) mengaku yakin dengan target tersebut.

Menurut Anis, sejak berdiri, PKS telah bertumbuh secara konstan. Pertumbuhan ini juga terjadi di Jawa Tengah. Pada 2004, PKS mendapatkan tiga kursi di DPR RI dari daerah pemilihan di Jawa Tengah. Pada 2009 terus meningkat menjadi tujuh kursi di DPR RI. "Untuk pemilu 2014 mendatang ditargetkan mendapat 11 kursi untuk Jawa Tengah di DPR RI," ujarnya.

Anis menegaskan, jika ingin menang para kader juga harus menghilangkan mitos terkait Jawa Tengah. Selama ini mitos Jawa Tengah disebut sebagai basis "merah", namun Anis mengaku akan menanamkan pada kader untuk menghilangkan anggapan tersebut. PKS ungkapnya merupakan partai yang akan menjadi sumber pemimpin. Kader-kader terpilih akan dididik dan dibina menjadi pemimpin.

"Jadi PKS akan melahirkan tokoh, bukan tokoh yang melahirkan partai dan diharapkan umur partai tidak seumur tokohnya tapi terus meningkat," jelasnya.

Dalam memperkenalkan visi-misi partainya, ia akan lebih melakukan pendekatan dengan menyentuh langsung masyarakat. Sehingga akan memunculkan rasa, sehingga militansi itu akan tumbuh melalui rasa. Seperti halnya dengan dilakukannya penyelenggaraan Rapimnas dan Milad ke 15 di Semarang Jawa Tengah. Hal ini menjadi upaya untuk mendekatkan diri pada masyarakat Jawa Tengah.

Anis mengatakan tidak akan memasang iklan di media dalam mengenalkan partainya, seperti yang dilakukan partai lainnya. Sebab menurutnya, beriklan itu tidak murni namun pasti ada yang dilebih-lebihkan.

http://regional.kompas.com/read/2013/04/18/16384042/Optimistis..PKS.Bangun.Basis.Baru.di.Jawa.Tengah..
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. DPD PKS KAB. BREBES - All Rights Reserved