Home » , » Peran Kehumasan dan Media Menjadi Salah Satu Prasyarat Kemenangan PKS

Peran Kehumasan dan Media Menjadi Salah Satu Prasyarat Kemenangan PKS

PKS Brebes -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surakarta mengadakan “Pelatihan Humas dan Media” pada hari Minggu (18/11) di Meeting Room Hotel Agas International, Surakarta. Peserta pelatihan berasal dari perwakilan pengurus humas dan media di tingkat cabang (kecamatan) dan tingkat ranting (kelurahan) se Surakarta.
Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah dalam rangka memberikan pembekalan mengenai pentingnya peran kehumasan,  dan optimalisasi peran hubungan masyarakat (humas) dan media PKS Surakarta menyongsong pemilu 2014. 
Ketua DPD PKS Surakarta, Sugeng Riyanto dalam sambutannya menyampaikan peran kehumasan dan media menjadi salah satu prasyarat kemenangan PKS pada pemilu 2014 mendatang. Pelatihan ini sejalan dengan gerakan "Kabeh Dadi Humas yang telah digulirkan oleh struktur tingkat provinsi PKS Jawa Tengah pada Oktober lalu.   "Dengan pelatihan ini diharapkan setiap kader siap untuk menjadi HUMAS bagi partai ini. Oleh karenanya program, kebijakan dan aktivitas dari partai harus disampaikan kepada masyarakat melalui media massa lokal yang ada. Karena peran kehumasan ini salah satu prasyarat kemenangan kita",
Salah satu pembicara dalam pelatihan ini, Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, Ananto Priyatno juga menyampaikan pentingnya peran kehumasan dan media di dalam memunculkan figur publik. "Media berperan besar di dalam memunculkan figur publik dari partai politik. Oleh karenanya seorang pekerja humas partai politik harus mampu menguasai teknik-teknik dasar jurnalistik untuk mempublikasikan aktivitas figurnya melalui media massa" jelasnya. (pks-jateng.or.id)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. DPD PKS KAB. BREBES - All Rights Reserved