Home » , , , » Ribuan Warga tuntut pembentukan Kabupaten Bumiayu

Ribuan Warga tuntut pembentukan Kabupaten Bumiayu

Ribuan warga dan tokoh masyarakat Brebes bagian selatan membacakan teks deklarasi pembentukan Kabupaten Bumiayu, Minggu 25 November 2012 sore, di Masjid Agung Baiturrohim, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bersamaan dengan kegiatan pengajian peringatanTahun Baru Islam 1434 Hijriyah.
Pembacaan deklarasi secara bersama-sama dengan para tokoh di Brebes bagian selatan, diantaranya H Faris Sulhak, Tasroni Prayitno Budi, Hj Farah Efi, drg Rozokin, Nahib Sodik, M Jamil, Estu Susilo, Sutarmo dan lainnya. Pembacaan deklarasi dipandu oleh Karim Nagib.
Naskah deklarasi pembentukan Kabupaten Bumiayu, yakni: Bismillahirrahmaanirrahim, dengan mengharap rahmat dan ridlo Allah SWT, kami masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan dengan ini menyatakan kebulatan tekad untuk mendirikan Kabupaten Bumiayu yang meliputi wilayah: Kecamatan Salem, Kecamatan Bantarkawung, Kecamatan Paguyangan, Kecamatan Sirampog, Kecamatan Tonjong dan Kecamatan Bumiayu.

"Pembentukan Kabupaten Bumiayu harus kita dukung untuk kesejahteraan masyarakat di Brebes bagian selatan ini," kata H Faris Sulhak, tokoh masyarakat dan ketua pengurus Masjid Agung Baiturrohim Bumiayu, saat menyampaikan sambutannya.
Perjuangan pemekaran Kabupaten Brebes dengan pembentukan Bumiayu menjadi daerah otonom sudah ada sejak tahun 1963 lalu. Bahkan tahun 2004 juga telah terbentuk Presediaum Pemekaran dan mengajukan usualan ke DPRD Brebes.
"Kita sudah pernah mengajukan Pemekaran Brebes ini ke DPRD delapan tahun lalu, tapi belum terwujud. Semoga perjuangan kali ini akan segera berhasil," ujar Faris.

Seperti diketahui, keinginan adanya pemekaran Kabupaten Brebes oleh warga Brebes bagian selatan yang terdiri dari enam kecamatan, semakin menguat. Sosialisasi dilakukan oleh Forum Komunikasi Kades dan BPD (FKKB) merata mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa. BPD juga sudah mulai membuat keputusan desa untuk mengusulkan pemekaran.
Sementara itu, kegiatan pengajian peringati tahun baru Islam 1434 Hijriyah, menghadirkan Ketua Umum PBNU, KH Said Agil Siraj, yang dalam ceramahnya mengajak ulama untuk lebih menekuni ilmu dan membangun masyarakat. (PanturaNews.com)/Ifad
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. DPD PKS KAB. BREBES - All Rights Reserved