Home » , » Fraksi PKS Ancam Tak Akan Loloskan Calon Hakim Agung Daming

Fraksi PKS Ancam Tak Akan Loloskan Calon Hakim Agung Daming


-->
Komisi III DPR menyesalkan pernyataan salah satu peserta fit and proper test calon Hakim Agung, Daming Sanusi yang mengatakan perlu ada pertimbangan yang matang terkait pemberian vonis hukuman mati bagi pelaku pemerkosaan.

"Pernyataan calon hakim agung dalam fit and proper test kemarin terkait kasus pemerkosaan memang sangat disayangkan. Pernyataan tersebut merefleksikan rendahnya kepekaan yang bersangkutan," kata anggota Komisi III, Indra di Gedung DPR, Selasa (15/1/2013).

Meskipun kalimat tersebut hanya dimaksudkan sebagai candaan, namun Indra menilai hal itu sangat tidak layak dan tidak pantas dilontarkan oleh calon pemutus akhir sebuah perkara.

"Menurut saya calon hakim agung seperti ini tidak layak untuk diloloskan. Jadi Insya Allah saya akan merekomendasikan Fraksi PKS untuk tidak memilih Pak Damin dan Insya Allah Fraksi PKS tidak akan memilih Pak Daming," tegasnya.

Oleh sebab itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyarankan agar Darmin secepatnya melakukan klarifikasi dan memohon maaf secara terbuka atas pernyataanya tersebut.

Sebelumnya, Daming sempat ditanya oleh salah seorang anggota Komisi III Andi Azhar terkait keberanian untuk memberikan hukuman mati terhadap pelaku pemerkosaan, jika nanti terpilih sebagai Hakim Agung. Lantas Daming menuturkan, hukuman mati untuk pelaku pemerkosaan harus dikaji ulang secara mendalam, lantaran baik pelaku maupun korban sama-sama merasakan kenikmatan. Namun Darmin sepakat untuk pemberian hukuman mati terkait kasus narkoba dan koruptor. (okezone.com)

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. DPD PKS KAB. BREBES - All Rights Reserved