Home » , » 4 Korban Masih Tertimbun, PKS Brebes kerahkan kadernya.

4 Korban Masih Tertimbun, PKS Brebes kerahkan kadernya.

PKS Brebes. Kader PKS Brebes terus membantu mencari korban yang masih tertimbun di material longsoran. Ada 4 korban lagi yang belum ditemukan.(Ifad-doc)
 
Ahad (10/2), kembali kader dan kepanduan PKS Brebes terjun ke lokasi bencana longsor di Dukuh Luwung Desa Plompong Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes yang telah merenggut 2 korban meninggal dan 4 masih terkubur. Sebagaimana pengamatan tim media PKS Brebes yang terjun langsung ke lokasi sejak terjadinya bencana ini, ahad kemarin PKS Brebes mengerahkan sedikitnya 40 kadernya untuk mencari sisa 4 korban yang belum ditemukan. Tampak dalam penacarian korban, salah satu Anggota DPRD dari Fraksi PKS Brebes, H. Sururul Fuad, Lc, dengan semangat terus ikut mencari korban meski hanya berbekal cangkul dan alat seadanya. 
 PKS Brebes. H. Sururul Fuad, Lc, Anggota Dewan dari PKS turut serta dalam pencarian korban bersama-sama jajaran struktural DPC PKS Paguyangan, Sirampog dan Bumiayu. (Ifad-doc)

Datangkan Alat Berat
Sementara itu, mengingat luasnya areal longsoran dan tebalnya material, pencarian korban menjadi sangat lama dan melelahkan. Sehingga, hal ini membuat Pemda memutuskan mendatangkan satu alat berat berupa eskavator meskipun lokasi bencana sulit diakses alat berat. Pada Ahad sore kemarin, satu eskavator telah sampai di lokasi dan akan dioperasikan Senin mengingat sejak tengah hari, proses pencarian dihentikan mengingat turunnya hujan. Dikhawatirkan hujan ini bisa menyebabkan longsoran baru sehingga relawan mengehntikan usaha pencarian korban dan melanjutkannya esok senin. (Ifad-Humas PKS Brebes)













Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. DPD PKS KAB. BREBES - All Rights Reserved