Home » , » Sohibul Iman Dilantik Jadi Wakil Ketua DPR

Sohibul Iman Dilantik Jadi Wakil Ketua DPR



JAKARTA -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Selasa (26/2) resmi dilantik sebagai wakil ketua DPR bidang ekonomi dan keuangan. Sohibul menggantikan Anis Matta yang mundur dari jabatannya untuk berkosentrasi memimpin PKS.

Pelantikan Sohibul dilakukan pada Rapat Paripurna DPR yang dihadiri seluruh pimpinan. Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, Sohibul adalah figur yang memiliki kualitas dan jejak rekam bagus, Sohibul diharapkan dapat meningkatkan performa DPR.

"Selama ini kinerja DPR terus disoroti. Diharapkan dengan bergabungkan Pak Sohibul Iman bisa meningkatkan kinerja DPR," kata Marzuki di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/2).

Melihat latar belakang pendidikan dan karier profesionalnya, Sohibul disebut Marzuki sangat cemerlangg dan tidak perlu diragukan lagi kepemimpinannya. Sohibul pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina dan menjadi peneliti serta konsultan BPPT.

"Kang Iman juga mendapatkan gelar master dan Ph.D di Jepang. Dan itu semuanya dengan program beasiswa," jelas Marzuki.

Sohibul Iman merupakan perwakilan PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI II periode 2009-2014. Sohibul telah berkiprah di tiga komisi yaitu Komisi XI, VII, dan VI.
Sebagai wakil ketua DPR Sohibul akan memprioritaskan empat hal, yakni menegakkan kode etik DPR secara lebih ketat dan disiplin, menegakkan transparansi proses-proses legislasi. Kemudian meningkatkan produktifitas legislasi, dan memperbaiki sistem akses masyarakat terhadap seluruh produk yang dihasilkan DPR.

(republika.co.id)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. DPD PKS KAB. BREBES - All Rights Reserved