Home » , » PKS Pasang Sejumlah Caleg Kuat di Jakarta

PKS Pasang Sejumlah Caleg Kuat di Jakarta

JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasang sejumlah tokoh kuat sebagai calon anggota legislatif di daerah pemilihan DKI Jakarta. Ibu kota negara Indonesia itu dianggap sebagai barometer penting dan bergengsi dalam peta pertarungan pemilu legislatif tahun 2014.

Ketua Bidang Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, di Jakarta, Rabu (10/4/2013), mengungkapkan, ada sejumlah tokoh penting yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari DKI Jakarta.

Mereka antara lain Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, anggota DPR Adang Daradjatun, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari DKI Jakarta Dani Anwar, dan anggota DPRD DKI Jakarta Igo Ilham. Para caleg itu akan bertarung di beberapa daerah pemilihan di ibu kota.

Mereka dipasang karena didorong aspirasi dari masyarakat, usulan kader dan pengurus partai, dan hasil kajian tim pemenangan PKS. Dengan basis massa yang kuat, diharapkan tokoh-tokoh itu terpilih sebagai anggota legislatif, sekaligus meningkatkan perolehan suara partai, apalagi PKS pernah memenangi pemilu legislatif di DKI Jakarta tahun 2004.

Hidayat Nur Wahid, salah satu caleg, mengaku siap bertarung pada Pemilu Legislatif 2014 di daerah pemilihan (dapil) Jakarta II. Itu mencakup Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan luar negeri. Di dapil ini juga, ada caleg Igo Ilham dan Dani Anwar. "Kami menargetkan bisa mengulangi kemenangan PKS di DKI Jakarta seperti Pemilu 2004," kata Hidayat.

DKI Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia dianggap sebagai parameter penting dalam peta pertarungan pemilu. Kemenangan di Jakarta akan memberikan semangat tersendiri, apalagi penduduk di wilayah ini dianggap mewakili kelompok masyarakat yang terdidik, melek informasi, dan rasional.

"Bagi PKS, Jakarta menjadi sarana untuk menguji sejauh mana kami bisa mengakar pada massa dengan karakteristik semacam itu. Apalagi, Jakarta juga mencakup konstituen di luar negeri. Kemenangan di Jakarta bisa menggambarkan dukungan masyarakat Indonesia di mancanegara," kata Hidayat. 

http://nasional.kompas.com/read/2013/04/11/06481965/PKS.Pasang.Sejumlah.Caleg.Kuat.di.Jakarta.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. DPD PKS KAB. BREBES - All Rights Reserved