Home » , » Fikri Faqih : Saya Berharap Kebijakan Ekonomi Indonesia Berpegang Nilai Pancasila

Fikri Faqih : Saya Berharap Kebijakan Ekonomi Indonesia Berpegang Nilai Pancasila

Brebes (19/4) – Anggota MPR RI dari Fraksi PKS Fikri Faqih berharap kebijakan ekonomi Indonesia berpegang teguh pada nilai dan prinsip Ideologi Pancasila.

Hal itu disampaikan Fikri dalam Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kecamatan Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah, pasca kepulangan dari Kunjungan Kerja ke Jepang, seraya membahas kekecewaan Pemerintah Jepang tentang Kereta Cepat Indonesia.

“Saya berharap bangsa ini tetap memegang teguh Pancasila sebagai landasan ideologinya sehingga menjadikan kebijakan ekonomi yang pro rakyat,” jelas Fikri di depan puluhan peserta sosialisasi, di Brebes, Jawa Tengah, Senin (18/4).

Oleh karena itu, Fikri menilai kebangkitan ekonomi Indonesia perlu dibantu melalui kerjasama dengan negara lain.

“Segala bentuk kerjasama harus mengutamakan profesionalisme, kualitas, dan jaminan produk. Agar dapat menyejahterakan bangsa dan rakyat Indonesia, sebagaimana tertuang dalam Sila Kelima Pancasila,” jelas Wakil Ketua Komisi X DPR RI.

Diketahui, dalam rangkaian Kunjungan Kerja ke Jepang selama sepekan kemarin, Fikri menerima keluhan dari Pemerintah Jepang atas sikap Pemerintah Indonesia yang memutuskan untuk membeli Kereta Cepat asal Tiongkok melalui skema Business to Business (B to B) kepada BUMN.

Meskipun demikian, Fikri meyakini bahwa Pemerintah Jepang dapat menerima putusan tersebut. “Dan kami juga mengatakan kepada mereka bahwa ini bukan persoalan lebih memilih Tiongkok atau Jepang, tapi karena Indonesia lebih memilih untuk menggunakan APBN untuk membangun infrastruktur dasar bagi masyarakat luas,”jelas Fikri.

Sumber : Fraksi PKS DPR RI

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. DPD PKS KAB. BREBES - All Rights Reserved