Home » , » Dilantik, Fikri Berharap Tidak Ada Sekat Antara Pimpinan dan Anggota Komisi X

Dilantik, Fikri Berharap Tidak Ada Sekat Antara Pimpinan dan Anggota Komisi X

Jakarta (9/6) – Pelantikan pergantian Wakil Ketua Komisi X DPR RI dari Abdul Kharis Almasyhari kepada Fikri Faqih yang berasal dari Fraksi PKS, hari ini, Kamis (9/6) berlangsung penuh khidmat dengan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto di Ruang Rapat Komisi X.

Pelantikan tersebut tercatat telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh 27 anggota dari 53 anggota, dan seluruh pimpinan Komisi X DPR RI, sebagaimana ditentukan dalam Pasal 251 ayat 1, Peraturan DPR RI tentang Tata Tertib.

“Dalam hal ini, sesuai dengan Pasal 57 Peraturan DPR RI tentang Tata Tertib mengenai tata cara pemilihan pimpinan komisi. Untuk itu, apakah usulan dari Pimpinan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera untuk mengganti pimpinan dari Abdul Kharis Almasyhari kepada Abdul Fikri Faqih, dapat disetujui?” tanya Agus.

“Setuju”, jawab anggota yang hadir.

Diketahui, sebelumnya, Fraksi PKS DPR RI telah berkirim surat dua kali kepada Pimpinan DPR RI untuk segera melakukan pelantikan pergantian Pimpinan Komisi X DPR RI. Surat pertama, dikirimkan per tanggal 11 April 2016 dengan nomor 135/EXT/FPKS//DPR-RI/4/2016 perihal perubahan susunan pimpinan dan keanggotaan Fraksi PKS DPR RI pada Alat Kelengkapan DPR RI. Surat kedua, dikirimkan dengan nomor 198/EXT/FPKS/DPR-RI/6/2016 perihal permohonan percepatan pelantikan pimpinan Komisi X DPR RI.

Dengan terpilihnya sebagai pimpinan Komisi X DPR RI yang baru, Fikri berharap dapat meneruskan kinerja yang baik yang telah dilakukan oleh Abdul Kharis Almasyhari selama ini.

“Selain itu, sebenarnya sebelum dilantik, saya juga sudah lama duduk di Komisi X, sehingga saya kira rasanya sama. Antara anggota dan pimpinan mudah-mudahan tidak ada sekat,” jelas Fikri.

Selain itu, Fikri juga turut mendoakan Abdul Kharis Almasyhari atas posisinya yang kini naik menjadi Ketua Komisi I DPR RI menggantikan Mahfudz Siddiq.

“Saya yakin Pak Kharis memiliki kapasitas yang cukup untuk memimpin sehingga mudah-mudahan tidak lupa dengan Komisi X,” harap Fikri.

Abdul Kharis Almayshari  pun berharap semoga Fikri Faqih dapat meneruskan kinerja yang lebih baik di Komisi X, khususnya dalam hal legislasi dan pengawasan kepada pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila ada kekurangan selama ini dalam memimpin. Dan untuk saudara saya, Abdul Fikri Faqih, selamat menjalankan tugas yang baru untuk menduduki wakil ketua Komisi X,” harap Abdul Kharis Almasyhari.

(budiman)

Sumber : FPKS DPR RI

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. DPD PKS KAB. BREBES - All Rights Reserved